Saturday, May 12, 2012

Penyetnya pake air dong ?

Buat anak kosan di daerah Tembalang, Semarang ada pilihan satu makanan yang bisa di cobain nih
Biasanya kan kalau udah malem gitu makanannya pilihannya lebih banyak penyet, nasi goreng, mie goreng, atau bahkan indomie yang kadang - kadang bikin bosen juga kan?

Ada pilihan yang bisa di coba, namanya "PENYET KUAH TIMOHO". Iya penyetan pake kuah. Baru kan dengernya? Karna baru denger pasti mikirnya udah aneh aneh aja deh. Wait, tunggu ini namanya gak seaneh makanannya. Makanan di sini mirip sama penyet biasanya, lauk sama sambel lengkap lalapan. Lauknya juga sama kok ada ayam, ikan, telor, tempe, tahu. Tapi bedanya ada dua pilihan makanan yang bisa di jadiin penyet kuah, yaitu ayam sama kakap.

Rasanya seger, enak, dan bisa minta mau pedes atau sedeng. Lengkap lagi disajiin nya pake tomat dan daun kemangi yang dimasak bareng ke dalam kuahnya. It's sooo yummyyyy. Untuk masalah harga, ini tuh harga anak kosan banget. sekitar 5000 - 7000an. Lengkap pake nasi sama ada kerupuk yang bisa di pilih buat nemenin makan penyet kuah. Tapiiiiiii harus sabar kalo mau makan ke sini, karena antri nya banget. Dan kayaknya baru satu satunya penyet kuah yang ada di daerah sini. Ayo dicoba buat pilihan makan malem kamu, soalnya bukanya dari sore sampe malem aja. Sekitar jam 5an (kayaknya) baru buka.


Penyet Kuah Ayam seharga 7000 (atau 6500 ya?)
Enak, Seger, dan Pedees
*maaf udah dimakan setengah baru difoto*

Ayam Penyet Timoho itu ada di sekitar daerah banjar sari. Sekarang di dalam ruko tempatnya, kalo dulu masih di tenda. Penjualannya laris banget. Berminat mau nyoba yang anak kosan di daerah Tembalang?

xoxo,
D!

No comments:

Post a Comment